Pages

Selasa, 16 Oktober 2012

Cara megganti angka menggunakan Array di Java

Oke kawan kawan sekarang ini saya akan membahas tentang Java. Berhubung saya mempunyai tugas java jadi saya salin saja di blog ini. Saya mendapatkan soal bagaimana cara menukar angka yang akan diganti menggunakan array

contoh saya akan menginput 5 angka yaitu :
X0 =1
X1=2
X2=3
X3=4
X 4=5
Output
X0=1
X1=2
X2=3
X3=4
X4=5

Bagaimanakah kodingnya
Kodeingnya sebagai berikut :

public static void main(String[] args) {
        // TODO code application logic here
         int [] x=new int [100];
        Scanner input=new Scanner(System.in);
        System.out.print("Masukan N: ");
        int N= input.nextInt();
       
        System.out.println("Masukan elemen Array");
        for (int i=0;i<N;i++){
            System.out.print("Masukan x"+i+":");
             x[i]= input.nextInt();
        }
        System.out.println("Array baru masukan ");
        for (int j=0;j<N;j++){
            System.out.print(x[j]+" ");
        }
        System.out.print("\nAngka ingin Ganti : ");
        int ganti=input.nextInt();
        System.out.print("Diganti oleh angka : ");
        int diganti=input.nextInt();
        for (int z=0;z<N;z++){
            if (x[z]==ganti){
                x[z]=diganti;
            }
        }
        System.out.println("\nArray diganti :");
        for (int w=0;w<N;w++){
            System.out.print(x[w]+" ");
        }
    }
}












Maaf apabila ada kesalahan atau kekurangan dalam koding kali ini . Karena saya juga manusia yang juga bisa salah
^_^

0 komentar:

Posting Komentar